Tips Membeli Mobil


Mobil adalah teknologi otomotif yang berfungsi sebagai kendaraan penumpang atau alat transportasi. Dalam artikel ini saya tidak akan membahas detail system kerja mobil, tetapi tips atau langkah-langkah ketika akan membeli mobil. 

Mungkin Anda ada rencana akan membeli mobil baru, nah berikut saya bagikan tips  membeli mobil referensi dari otosia.com. Jadi dengan tips ini semoga bisa membantu dengan tepat dalam memilih mobil sebelum membeli. 

1) Pilih Jenis Kendaraan
Pilih jenis yang cocok dengan kebutuhan Anda? Apakah mobil berukuran kecil atau besar? Pilih ukuran mobil manakah yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda

2) Buat Daftar Check
Buat daftar penting yang perlu dicek ketika sesi test drive sebagai bahan perbandingan dan penilaian. Daftar checklist ini seperti akselerasi, stir, pengereman, warna eksterior, kenyamanan di dalam kabin seperti kursi, bagasi, ac, audio, pengontrol spion, jarak pandang, hingga teknologi dan fitur yang tersedia.

3) Diskusikan Dengan Orang Yang Berpengalaman Dibidang Otomotif
Diskusikan dengan orang yang berpengalaman dibidang otomotif mengenai kendaraan yang akan anda beli. Mungkin mereka memiliki kesamaan kendaraan, dan dapat memberi saran dari pengalamannya.

4) Kenyamanan
Cek dan pertimbangkan tingkat kenyamanan mobil contoh saat anda masuk dan keluar kendaraan apakah mudah? Untuk kendaraan yang bertype tinggi, apakah sudah tersedia side-step? bagaimana design kursi untuk mengukur kenyamanan kursi? Fitur apa saja yang disediakan untuk pengaturan posisi kursi? Apakah stir kemudi dapat dioperasikan tanpa kesulitan? Ukur luas pandangan dari dalam, ke depan, samping, serta belakang melalui kaca spion?

5) Periksa Semua Fitur Teknologi
Cek fitur untuk kebutuhan untuk gadget anda? Cek semua fitur seperti semua tombol yang ada dan fungsiny, cek semua fitur alert untuk monitoring kondisi mobil dan juga fitur keselamatan

6) Pahami Cara Perawatannya
Pahami cara perawatan kendaraan serta informasi biaya perawatan yang sesuai buku servis.

7) Lakukan Perbandingan Harga
Perhatikan dan tanyakan apakah ada promosi/bonus khusus yang ditawarkan. Bonus/promo cukup lumayan untuk penghematan.

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa Comment, Share dan Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru

Share:
Location: Indonesia

No comments:

Post a Comment