Trik Melacak HP Android Yang Hilang

Info-utama.blogspot.com,- Hi guys, ada banyak penyebab hp hilang tentunya bisa karena terjatuh, lupa,atau dicuri. Berikut referensi melacak hp yang hilang, baik untuk hp Android kutipan dari pricebook[dot]co[id].

1.  Melacak Dengan Google Maps dan Gmail
Gunakan layanan peta dari Google, yaitu Google Maps yang sudah ada di hp untuk melacak hp yang hilang. Ada tahapan yang harus dilakukan untuk pelacakan. Buka https://www.google.com/android/find. Untuk melakukan hal ini bisa menggunakan perangkat laptop, tablet, atau smartphone Android untuk membukanya. Kemudian, login ke akun Gmail. Kemudian pilih accept atau terima sesuai penggunaan bahasa yang digunakan di hp. Kemudian langsung melihat maps untuk melihat keberadaan hp yang hilang. Pilih Icon GPS yang ada di bagian pojok kanan pop-up. Apabila ternyata GPS di hp Android kamu tidak aktif, maka tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Akan tetapi,kita masih bisa me-reset hp dengan menekan tombol Erase. Sehingga smartphone kembali ke pengaturan pabrik dan kemudian GPS kembali menyala secara automatis. Setelah itu, lokasi hp yang hilang secara otomatis sudah bisa dideteksi.

2. Melacak dengan Aplikasi "Find My Device"
Selain cara pertama pelacakan HP yang hilang bisa menggunakan aplikasi "Find My Device". Lakukan Install aplikasi Find My Device dari Google Play Store.
Kemudian login menggunakan akun Gmail. Selanjutnya hp akan secara otomatis terlacak lokasi keberadaannya. Untuk menggunakan aplikasi Find My Phone, tentunya harus melakukan beberapa langkah di hp yang akan digunakan. Caranya, masuk Settings -> Google -> Security kemudian aktifkan fitur Remote Data Wipe. Find My Device adalah aplikasi buatan Google.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
  • Hidden Eye: Aplikasi ini mampu merekam objek/foto yang dicurigai sebagai pencuri hp. Aplikasi dilengkapi alarm yang siap menyala apabila si pencuri hp salah memasukkan password lebih dari tiga kali.
  • Family Locator: Family Locator adalah aplikasi untuk melacak hp Android yang menampilkan posisi ponsel yang dicuri, system ini menggunakan GPS. Menariknya, para anggota keluarga bisa ikut terlacak posisi ponselny. Jadi, proses pencarian hp bisa berjalan relatif mudah.
Share:

No comments:

Post a Comment