Tips Beli HP Smartphone

Info-utama.blogspot.com,- Jika kamu berencana membeli smartphone baru untuk menggantikan gadget lama, maka kamu perlu membuat daftar yang kamu jadikan sebagai pedoman dalam membeli. Daftar tersebut untuk bahan pertimbangan hal-hal apa yang akan kamu butuhkan dari sebuah smartphone.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan jika membeli smartphone baru.

1. Kapasitas RAM & Baterai
Kapasitas RAM yang besar memiliki pengaruh terhadap performa multitasking smartphone. Pengguna smartphone yang hobi membuka banyak aplikasi, sebaiknya memilih smartphone dengan kapasitas RAM yang tinggi. Selain RAM, persoalan daya tahan baterai juga hal yang sangat penting, hal ini seringkali diabaikan pengguna.

2. Sistem Operasi Apa Yang Digunakan
Sebaiknya pilih sistem operasi yang masih baru. Pemilihan sistem operasi smartphone yang terbaru sudah tentu memiliki kelebihan seperti kompatibel dengan aplikasi terbaru, jaminan keamanan, dan fitur baru yang tidak ada di OS sebelumnya.

3. Fitur Smartphone 
Saat ini banyak produsen smartphone yang melengkapai berbagai fitur. Cek dan pelajari semua fitur yang sesuai kebutuhan. Misal, Samsung dengan pensil stylus di seri Galaxy Note, tinggal pilih sesuai kebutuhanmu.

4. Lakukan Komparasi Dengan Produk Lain Yang Memiliki Spesifikasi Atau Harga Sama
Jika spesifikasi menjadi hal pokok, maka "merek" bukanlah segalanya. Ada beberapa smartphone dengan harga hampir sama tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Dalam hal ini perlu kejelian dalam memperhatikan harga dengan spesifikasi yang ditawarkan. 

5. Jaminan Garansi Dan Aksesori Smartphone.
Pastikan smartphone yang dibeli mendapat jaminan garansi resmi serta tersedianya aksesori. Kunjungi website produk tersebut untuk melihat ketersediaan service centre untuk melakukan klaim garansi apabila terjadi masalah dengan smartphone.

6. Lihat Chipset/Processor Yang Tertanam 
Salah satu yang banyak tidak orang ketahui adalah masalah chipset atau Prosesor. Untuk hal ini, belilah smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang sudah cukup umum di pasaran. Untuk serinya, dari seri Snapdragon 600 atau Snapdragon 400. Snapdragon 600 adalah chipset kelas menengah yang sudah digunakan oleh banyak smartphone. Sebagai saran belilah smartphone dengan chipset Snapdragon 625 dan Snapdragon 636. Kedua processor ini menawarkan performa yang baik.

7. Pilih Ukuran Layar
Sebaga saran belilah hp/smartphone dengan ukuran layar minimal 5 inch. Satu hal lain yang harus diperhatikan adalah resolusinya, resolusi layar yang digunakan setidaknya harus sudah 1080p atau full HD yang dianggap resolusi layar paling ideal saat ini.

8.Kamera
Hp-hp sekarang sudah banyak yang dilengkapi fitur dual kamera untuk meningkatkan hasil memotretnya. Bagi yang suka merekam video, silahkan pilih hp yang kameranya dilengkapi fitur OIS dan yang mampu merekam video berkualitas 4K.

Share:

No comments:

Post a Comment