Digitalisasi Pembayaran Sekolah

Digitalisasi pembayaran sekolah, yaitu sebuah teknologi pembayaran dengan system digital yang bernama "InfraDigital Nusantara" atau IDN. Teknologi ini dibuat untuk menjembatani antara institusi pendidikan dan non pendidikan dengan seluruh institusi pembayaran di Indonesia, seperti bank, e-wallet, e-money, payment gateway atau cash solution.

Konsep dasar system pembayaran digital adalah berbasis web yang dapat diakses secara real-time oleh sekolah. Seluruh pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan ditangani oleh institusi pembayaran terkait. 

Berikut gambaranya alurnya

Pihak siswa bisa melakukan pembayaran tunai melalui institusi pembayaran seperti Indomaret, Alfamart, GoPay, Tokopedia, Bank jadi tidak perlu datang ke sekolah.

Bagaimana pihak siswa mengetahui pembayaranya, yaitu siswa dapat memonitoring pembayaran melalui aplikasi yang dapat di install di smartphone. Berikut dibawah sekilas contoh tampilan aplikasi yang dijalankan di smartphone






Kemudian bagaimana pihak siswa melakukan pembayaran tunai, sebagai contoh siswa akan melakukan pembayaran tunai melalui institusi pembayaran Indomaret. Berikut gambarannya
















Berikut sekilas tampilan aplikasi disisi Admin Sekolah
















Semua instansi pendidikan dapat menggunakan teknologi ini dan tidak ada persyaratan khusus. Akan diberikan training penguasaan system IDN untuk insititusi pendidikan yang bergabung. Dengan IDN monitoring transaksi secara realtime kapan pun dan dimana pun. IDN adalah system yang fleksible dan menggunakan teknologi fintech terkini sehingga transaksi terlindungi dengan aman.

Infradigital Nusantara telah menjalin kerjasama dengan banyak institusi pembayaran. Infradigital nusantara adalah system pembayaran digital untuk pendidikan yang berlisensi Bank Indonesia. 









Sekilas daftar sekolah yang sudah menggunakan IDN. Daftar sekolah selengkapnya bisa klik disini IDN School. Untuk informasi lebih lanjut silahkan tulis di komentar atau kirim E-mail ke penulis. Disini penulis juga sebagai salah satu tim presentasi INFRADIGITAL NUSANTARA. 

Semoga memberi semangat dan solusi baru, saya tunggu feedbacknya ya :-)
Share:
Location: Indonesia

No comments:

Post a Comment