Tips Menyambung HP ke TV

HP dan TV adalah sebuah gadget yang menawarkan sebuah hiburan yang sangat menarik. Bedanya HP memiliki layar yang lebih kecil. Ada beberapa cara atau tips menyambungkan HP ke TV sehingga anda bisa lebih seru menonton Youtube, games. 

Sebelum mencoba Tips Menyambung HP ke TV tersebut. Cek dahulu apakah TV mendukung dan memiliki konektor untuk perangkat tambahan. Karena tips ini membutuhkan TV dengan spesifikasi modern yang mendukung fitur konektor HDMI, atau Miracast, juga Wireless Display.

Langsung saja, berikut Tips Menyambung HP ke TV yang dikutip dari samsung.com:

1. Menyambung HP ke TV Menggunakan Kabel HDMI
Cara ini menyambungkan kabel HDMI saja. Kabel HDMI ini bisa dibeli di toko-toko elektronik. Selain itu anda harus memiliki konektor micro HDMI untuk menyambungkan HP ke TV, dan TV juga harus memiliki fitur konektor HDMI. Kemudian Sambungkan kabel HDMI antar HP dan TV. Selesai!

2. Menyambung HP ke TV Menggunakan Miracast
Cara ini tanpa memakai kabel yaitu menyambungkan HP ke TV menggunakan Miracast. Yaitu, sebuah alat bernama Miracast Dongle yang banyak dijual di toko – toko komputer. Dengan alat Miracast Dongle ini koneksi dilakukan secara wireless antara HP dan TV. Sebelum membeli Miracast pastikan barang yang asli ya bukan tiruan.

3. Menyambung HP ke TV Menggunakan Alat Wireless Display
Wireless Display atau WD bisa dibeli di toko komputer juga toko elektronik. Selanjutnya, di HP silahkan download aplikasi yang sesuai dengan perangkat Wireless Display yang digunakan. Kemudian install di HP, selanjutnya pasang Wireless Display pada TV untuk menerima signal koneksi dari HP. Kemudian hubungkan TV dengan Handphone Android. Selesaiii...

4. Menyambung HP ke TV Menggunakan Screen Mirroring
Bagi pengguna TV dan Smartphone Samsung, kamu gak perlu instal atau membeli peralatan yang disebutkan di atas karena sudah dilengkapi fitur screen mirroring seperti yang tersedia di HP Samsung Galaxy S5, S6, S7 & S8. Cukup tekan tombol ‘source’ pada remote TV Samsung kemudian pilih ‘screen mirroring’ maka otomatis HP kamu akan terhubung dengan TV untuk menampilkan isi, memutar file media atau fungsi lain yang ada pada HP Samsung kamu.

Selamat mencoba…

Share:

No comments:

Post a Comment