Perbedaan Google Meet, Google Hangouts dan Google Duo

Google telah memiliki berbagai solusi video dan obrolan selama bertahun-tahun, banyak yang dihentikan dan banyak yang tumpang tindih dalam penawaran mereka. Berikut artikel yang membahas tentang perbedaan Google Meet, Google Hangouts dan Google Duo referensi dari pocket-lint.com. Sehingga membantu Anda untuk memutuskan aplikasi mana yang akan Anda gunakan.

Google Meet
Google Meet sebelumnya adalah Google Hangouts Meet yang juga merupakan versi dari Google Zoom. Google Meet salah satu layanan teknologi dari Google untuk solusi konferensi video bagi perusahaan. Layanan ini dapat digunakan untuk semua orang yang memiliki Google account. Layanan ini dapat diakses melalui meet.google.com. Saat ini layanan Google Meet gratis hingga 30 September 2020. Google Meet juga dilengkapi dengan fasilitas Chat yaitu Google Chat

Google Meet adalah layanan teknologi untuk video konferensi dalam skala besar. Untuk level "Basic" dapat mensupport hingga 100 peserta, Untuk level "Enterprise" dapat mendukung peserta dari 250 participants atau 100,000. Google juga menambahkan fungsi yang membuatnya lebih ramah pengguna, menambahkan kontrol, tampilan galeri, pilihan berbagi layar. Google juga melaukan enkripsi untuk keamanan ketika disimpan di Google Drive. Google Meet berjalan pada browser tidak perlu melakukan install plug in. Google Meet juga memiliki versi Andoid dan iOS.

Google Hangouts
Google Hangouts diperkenalkan pada tahun 2013, sudah lama di integrasikan dengan Gmail dan aplikasi Google lainya, juga sudah disatukan dengan Google Hangouts Meet dan Hangouts Chat, rencananya bahwa Google Hangouts akan ditutup segera di tahun 2020 oleh pihak Google. Layanan ini bisa diakses di alamat hangouts.google.com. Google Hangouts adalah layanan video call dan chat

Layanan ini mendukung video call hingga 10 orang dan messaging hingga 150 users, layanan ini dapat diakses melalui web browser maupun melalui apps smartphone Android dan iOS. Google Hangouts adalah layanan gratis, hanya login menggunakan Google Account salah satunya Gmail.

Google Duo
Google Duo diperkenalkan pada tahun 2016 sebuah teknologi untuk layanan video call person-to-person. Bisa dikatakan ini merupakan sebuah layanan yang lebih bersifat pribadi. Google Duo dapat diakses melalui duo.google.com juga dapat diakases melalui mobile apps Android dan iOS.

Google Duo layanan gratis yang dapat melakukan video calls melalui daftar kontak telephone atau dari alamat email. Dapat meninggalkan pesan video. Google Duo tidak ada fasilitas pesan text dan sharing layar seperti yang ada di Google Meet. Meskipun pada prinsipnya didesain untuk person-to-person, Google Duo dapat digunakan untuk layanan group video call hingga 12 orang.

Share:

No comments:

Post a Comment