Smartwatch

Smartwatch adalah jam tangan pintar portable. Smartwatch seperti smartphone yaitu menggunakan layar sentuh, menyediakan aplikasi didalamnya, dan juga bisa merekam detak jantung dan tanda vital lainnya.

Untuk menggunakan smartwatch diperlukan smartphone. Kamu harus menginstal aplikasi di smartphone yang disertakan dengan smartwatch, seperti Android Wear. Kemudian jalankan aplikasi tersebut pada smartphone dan nyalakan bluetooth untuk menghubungkan smartphone dengan smartwatch kamu. 

Berikut yang bisa dilakukan smartwatch ketika sudah terhubung dengan smartphone :
1. Membantu Menerima Pemberitahuan 
Ketika smartphone memberikan pemberitahuan kepada kamu terkait aktivitas atau acara penting, maka smartwatch yang telah terhubung dengan smartphone, akan menampilkan pemberitahuan tersebut di layar smartwatch kamu. Selain itu smartwatch ini juga dilengkapi dengan sensor jatuh artinya bisa mendeteksi si pengguna ketika mengalami jatuh atau kecelakaan,, smartwatch akan mendeteksi respon jika tidak ada respon smartwatch akan meningkatkan nada dan bisa melakukan pengiriman pesan kepada pihak yang berwenang. 

2. Menampilkan Banyak Aplikasi 
Smartwatch menghadirkan banyak aplikasi menarik didalamnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut untuk memaksimalkan kegunaannya. 

3. Membantu Mengelola Media Dengan 
Smartwatch kamu bisa melakukan remote kontrol pada smartphone atau media lainya seperti mengontrol volume media musik. 

4. Pesan Dengan Suara
Kamu dapat membalas pesan yang masuk dengan suara. 

5. GPS 
Dengan integrasi dengan teknologi GPS kamu bisa mengetahui lokasi kamu saat ini 

6. Daya Baterai Yang Hemat 
Sebagian besar smartwatch memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Masing merek smartwatch memiliki daya tahan baterai yang bervariasi.

Okay, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa klik share dan comment.
Thanks :-)
Share:

No comments:

Post a Comment