Smart Speaker Google Home (Speaker Cerdas Google)

Smart Speaker Google Home (Speaker Cerdas Google) adalah speaker dengan teknologi canggih yang didalamnya ditanam sebuah perangkat lunak atau software supaya dapat berintergrasi dengan perangkat pintar lainya, Smart speaker Google Home ini sebuah speaker yang dikontrol oleh suara. Smart speaker ini dikeluarkan oleh Google. 

Smart speaker ini dapat menerima pertanyaan atau permintaan kita untuk melakukan sesuatu. Dengan mengucapkan kata, “Ok Google” Anda dapat memulai mengajukan perintah untuk melakukan sesuatu seperti pertanyaan suhu panas saat ini, cuaca, memutar musik, memutar youtube atau membacakan berita. Smart speaker Google Home dapat memberikan jawaban secara real-time seperti info terbaru lainya seperti lalu lintas, keuangan, olahraga, bisnis lokal, podcast, atau radio dari layanan seperti Google Play Musik, Spotify, YouTube Music, Pandora, dan lainnya. 

Dengan izin yang telah Anda atur sebelumnya, Smart Speaker Google Home bisa mempelajari tentang Anda seperti mengambil informasi penerbangan Anda, alarm dan timer, dan bisa memberi tahu Anda lalu lintas perjalanan menuju kantor. Smart Speaker Google Home ini dapat terhubung dengan perangkat pintar seperti Chromecast supaya terhubung dengan Smart TV, Nest Smart Speaker untuk kontrol Smart Home, dan Philips Hue Smart Light, dengan demikian Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengatur suhu, mematikan lampu, transmisi film, video, dan acara favorit Anda ke TV. Anda juga dapat menikmati layanan audio yang lebih kompatibel dengan streaming langsung dari ponsel Anda ke Smart Speaker Google Home. 

Smart Speaker ini menghadirkan kualitas suara HiFi dan dilengkapi dengan microphone yang dapat mendengar suara Anda dari jarak jauh dengan baik. Meskipun bentuknya tidak terlihat seperti speaker pada umumnya, Smart Speaker Google Home merupakan teknologi speaker cerdas yang fantastis. Dengan menggunakan berbagai layanan Google di latar belakang, Smart speaker ini dapat memberi tahu Anda alamat bisnis lokal, misalnya, memberi petunjuk untuk sampai ke sana. 

Smart Speaker Google Home memiliki teknologi yang lebih mudah untuk diajak bicara tidak mengharuskan Anda menggunakan bahasa yang sangat spesifik untuk mencapai sesuatu, pendekatan bahasa pada teknologi Smar Speaker Google Home ini lebih alami dan pada konteks. Misalnya, pertayaan tentang cuaca, Anda cukup gunakan pertanyaan "Bagaimana cuaca hari ini?". 

Kualitas suara Speaker Smart Home Google Home menawarkan bass yang lebih lembut. Sebagian pendapat ketika volume 100% hasil suara yang dihasilkan tidak sekeras speaker sound pada umumnya, ketika volume sekitar 70%, suara yang dihasilkan sedikit terdistorsi.

Gambaran sekilas teknis cara seting awalnya adalah berikut:
  • Hidupkan smart speaker Google Home ke sumber listrik
  • Download dan install aplikasi Google Home di smartphone, kemudian jalankan aplikasi tersebut untuk mendeteksi dan melakukan seting pada perangkat Smart Speaker Google Home kemudian koneksikan  ke Wifi atau jaringan sumber Internet
  • Sampai disini Anda sudah bisa memulai testing untuk memberi perintah atau mengajukan pertanyaan segala hal kepada Smart Speaker Google Home Assistant atau berkreasi dengan menghubungkan dengan perangkat pintar lainta seperti SmartTV, Smart Light atau Lampu Pintar, juga perangkat Smart Home
Okay, selamat mencoba. Jangan lupa klik Share dan komen ya :-)

Share:

No comments:

Post a Comment