Perbedaan Kecepatan Dan Kuota Internet

Didalam dunia Internet pasti sudah sering mendengar istilah Speed atau Bandwith dan Kuota. Speed atau Bandwidth internet adalah kecepatan akses internet. Kuota internet adalah besarnya batasan penggunaan internet. Kuota dibedakan menjadi 2 bagian, yaitu Kuota Speed atau Bandwith dan Kuota Data internet.

Perbedaan Kecepatan dan Kuota Internet.
Bandwidth atau Speed yaitu tingkat kecepatan akses internet,contoh .
56 Kbps (Kilo bit per second).
153 Kbps.
256 Kbps.
512 Kbps.
1 Mbps (1024 Kbps)

Kuota Data internet yaitu jumlah batasan penggunaan internet yang digunakan,contoh.
10 MB (Mega Byte)
100 MB.
500 MB.
1 GB (Giga Byte) atau 1024 MB.
Unlimited (Besar Kuota Tidak Terbatas).

Sebagai contoh informasi layanan produk internet berikut,









Pada gambar informasi tersebut tertulis "up to Dual Play 10Mbps" ini artinya adalah kecepatan transfer data internet ketika berselancar, misal membuka halaman web atau download kecepatanya untuk memproses transfer data adalah perdetiknya 10 Mb (Megabit). File adalah data.

Contoh lain informasi produk seperti ini








Pada gambar informasi tersebut tertulis "Kuota Youtube 5G atau Kuota Utama 5GB" ini artinya adalah jumlah besarnya data internet yang diakses, misal nonton video youtube, menonton ini termasuk mengakases data, 1 video youtube misal besaranya 1MB, misal Kuota 1GB (1024 MB) - 1MB = 1021 MB

Jadi Bandwidth/Speed dan Kuota adalah 2 hal penting dalam penggunaan internet. Keduanya saling berkaitan. Semoga artikel tentang perbedaan Kecepatan Dan Kuota Internet memberi pencerahan.

Share:

No comments:

Post a Comment